Adi Satryo Dag Dig Dug Gabung Timnas Senior

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Kiper Timnas U-19 asal PSMS Medan, M Adi Satryo, tercantum dalam daftar 34 pemain terpilih yang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional senior racikan Shin Tae-yong.

Meski sebelumnya bermain di Timnas U-19, Adi membuat kejutan dengan berhasil menembus Timnas senior. Adi mengaku senang mendapat panggilan karena memang sebelumnya tidak menyangka mampu tembus level senior.

Adi pun merasa minder bergabung dengan para senior lainnya. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu tersebut mengaku deg-degan ketika mendengar nama Timnas senior saat daftar nama dirilis di sejumlah media massa.

“Seneng banget pastinya. deg-degan juga gabung sama senior. Pasti minder juga pertama kali bisa dipanggil ke Timnas Senior,” ucap Adi, Sabtu (8/2).

Nantinya, Adi bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong pada 9-16 Februari mendatang. Selain Adi, PSMS juga diwakili Sahari Gultom yang notabene pelath kiper Ayam Kinantan.

Di level senior, Adi menyelip di antara tiga kiper senior lainnya. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Muhammad Riyandi, dan Nadeo Arga Winata. Pun demikian, Adi mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan dan bakal fokus cari pengalaman lebih dulu.

“Kalau bersaing dengan pemain senior, ya sedikit minder karena saya masih muda. Tapi nggak apa-apa, cari ilmu dan pengalaman dulu nanti,” pungkasnya. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL