Ada Bobby Nasution dan Aulia Rachman, Ihwan Ritonga Punya Tempat di Hati Emak-emak Medan Utara

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Pilkada Medan yang sedang di depan mata menarik minat sejumlah politisi, akademisi dan profesional untuk menguji peruntungannya pada September 2020 mendatang.

Sebut saja Ihwan Ritonga, Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang akhir-akhir ini mulai mencuat namanya di media massa sehingga menarik perhatian masyarakat khususnya emak-emak dan kaum milenial.

Salah seorang emak-emak yang cukup aktif di segala kegiatan di Medan Utara, Agustina, mengaku sudah banyak bakal calon Wali Kota Medan yang berkunjung ke daerahnya. Dua di antaranya Bobby Nasution dan Ihwan Ritonga. Secara pribadi, dia mengenal menantu Presiden Jokowi (Bobby Nasution) itu ketika dalam berkegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat.

“Waktu ada kegiatan di Danau Siombak kemarin, Bobby ada datang. Itu lah kenalnya. Dan Bobby sering muncul secara tiba-tiba di kegiatan yang kita buat. Selebihnya nggak kenal secara pribadi. Kalau Aulia Rachman taunya waktu pencaleg-an kemarin. Udah itu aja kenalnya. Sementara Ihwan Ritonga tau juga. Dia kan sering buat kegiatan di Medan Utara ini, jadi emak-emak di sini pada kenal sama dia,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (19/2).

Agustina mengatakan, keberadaan masyarakat Medan Utara sangat berpengaruh terhadap perolehan suara setiap calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi. Karena jumlah penduduk di Medan Utara ini, tidak kalah jumlahnya dari kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Siapapun calonnya, tergantung siapa pasangannya di Pilkada. Bobby dan Aulia Rachman ini kan baru-baru muncul namanya, menurut pribadi saya sulit untuk mengambil hati warga di sini. Kalau Ihwan Ritonga, dari yang saya dengar di kelompok-kelompok pengajian lintas kecamatan, adalah dia berbuat. Dia rajin berkunjung di pengajian-pengajian,” ujarnya.

Menurut Agustina, Ihwan Ritonga punya tempat khusus di hati emak-emak yang ada di Medan Utara. Begitupun, semua tergantung siapa pasangan bakal calon Wali Kota Medan tersebut.

“Kita lihat nantilah nama-nama yang bakal diusung partai politik. Intinya, warga Medan Utara khususnya emak-emaknya bakal memilih yang sudah berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN