Ada Apa Kapolsek Medan Baru Kumpulkan Kepala Sekolah?

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru mengumpulkan Kepala SMA, SMK, SMP, serta stakeholders melaksanakan rapat koordinasi pencegahan dan pembinaan pelajar yang terlibat tawuran serta geng motor.

Dalam sambutannya, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, mengatakan dikumpulkannya para kepala sekolah sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

“Akhir-akhir ini keterlibatan pelajar dalam kegiatan yang tidak terpuji seperti tawuran antar sekolah dan geng motor semakin memprihatinkan. Kiranya kita semua yang hadir di sini saling bahu membahu dan dapat merumuskan formula langkah-langkah untuk mengatasi fenomena tersebut,” ujarnya, Jumat (7/2).

Martuasah juga mengimbau, agar pihak sekolah melaksanakan koordinasi dengan Polsek Medan Baru ataupun tiga pilar jika menemukan ataupun mengetahui adanya kejadian ataupun indikasi tentang tawuran pelajar ataupun geng motor.

“Mengimbau siswa agar hanya mengikuti organisasi sekolah yakni OSIS dan fokus belajar tidak ikut geng motor. Serta agar pihak sekolah membesarkan kwalitas dan kwantitas bidang kesiswaan untuk meningkatkan kualitas akhlak siswa,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN