7 Polisi Positif Narkoba Saat Dugem di Crypton Jalani Hukuman Disiplin

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tujuh oknum polisi yang ditangkap dugem di Club Malam Krypton Room KTV Karaoke, Lantai V Gedung Ramayana, Jalan Iskandar Muda Medan, beberapa hari yang lalu, hanya mendapatkan hukuman sanksi disiplin.

Padahal, saat penggerebekan petugas Subbid Paminal Bid Propam Polda Sumut menemukan 9 butir pil ekstasi.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan ke tujuh oknum Briptu OMT, Briptu MSS, Bripda HRP, Bripda MARP, Bripda AF, Bripda JP dan Bripda CKS, saat ini masih dalam pemeriksaan oleh Propam Polda Sumut.

Menurutnya, ke tujuh oknum ini hanya dikenakan sanksi disiplin karena test urinenya positif narkoba dan berada di tempat hiburan malam Crypton.

“Kita kenakan sanksi disiplin,” ujarnya, Jumat (14/2).

iklan

Ketika disinggung dengan barang bukti yang ada yakni 9 butir pil ekstasi, Nainggolan menyebutkan kalau benda tersebut bukan milik mereka. Karena itulah, ke tujuh oknum polisi itu tidak dikenakan sanksi pidana umum.

“Jadi tidak ada pidana umumnya. Tapi sanksi pidananya tetap berjalan. Saat ini ke tujuhnya masih ditahanan Propam,” sebutnya.

Sementara itu, Nainggolan menambahkan untuk lima orang wanita yang ditangkap bersamaan dengan oknum itu telah dipulangkan.

“Kalau yang lima wanita sudah kita pulangkan. Mereka juga tidak mengakui barang bukti 9 butir pil ekstasi itu,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan