2 Petugas Pecatan PLN Ditangkap Peras Pelanggan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Timur menangkap dua pria bernama Syarizal (41) dan Said Akbar (24) karena mencoba memeras pelanggan mengaku sebagai petugas PLN.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, mengatakan kedua pelaku ditangkap saat beraksi di Jalan Sehati, Gang Kenari, Kecamatan Medan Perjuangan, dengan modus menuding pelanggan PLN bernama Tianur Br Naibaho (71) melakukan pencurian arus listrik.

“Saat beraksi mereka berpura-pura sebagai petugas pencatat meteran listrik PLN dan menuding korban telah merusak segel meteran dan korban dipaksa membayar denda sebesar Rp700 ribu,” katanya, Rabu (5/2).

Setelah menuduh korban, Arifin menuturkan kedua pelaku mencoba menawarkan perdamaian agar masalah ini tidak sampai dibawa ke Kantor PLN dan berujung dilaporkan ke polisi.

“Namun saat itu korban merasa curiga dengan gerak-gerik keduanya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Timur,” tuturnya.

Setelah menerima laporan korban, Arifin menjelaskan personil Polsek Medan Timur langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku pemerasan tersebut.

“Saat dilakukan pemeriksaan keduanya mengakui kalau telah dipecat dari kerjaan sebagai petugas PLN. Saat ini, mereka telah ditahan di Polsek Medan Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN