_
Home / Fokus Redaksi / Zuraida Jemput 2 Eksekutor Bunuh Suaminya Jamaluddin
WOL Photo

Zuraida Jemput 2 Eksekutor Bunuh Suaminya Jamaluddin

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Polda Sumut dan Polrestabes Medan kembali melakukan rekonstruksi tahap II terhadap kasus pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin, Kamis (16/1).

Dari hasil rekonstruksi yang dilakukan tersangka Zuraida Hanum dengan mengemudikan Mobil Toyota Camry warna hitam menjemput dua tersangka Jefri Pratama dan Reza Fahlevi di rumah adik kandung Jefri Pratama Komplek Graha Johor, Jalan Karya Wisata, Medan.

Selanjutnya, ke tiga pelaku dari Komplek Graha Johor berangkat menuju ke kediaman Almarhum di Komplek Royal Monaco melakukan aksi pembunuhan.

“Selama perjalanan ke rumah Jamaluddin kedua eksekutor telah memakai sarung tangan, sebo, di dalam mobil untuk menghabisi nyawa Hakim Pengadilan Negeri Medan tersebut,” ungkap Dir Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian.

Andi Rian menuturkan, rekonstruksi tahap II yang dilaksanakan sejumlah 77 adegan reka ulang mulai dari penjemputan dua eksekutor lalu menuju rumah korban melakukan pembunuhan.

“Rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas perkara kasus pembunuhan Jamaluddin,” terangnya.

Diketahui, tersangka Zuraida menyuruh dua eksekutor Jefri Pratama dan Reza Fahlevi untuk membunuh Jamaluddin karena ingin bercerai dan menikah lagi.

Usai melakukan pembunuhan, jasad Jamaluddin di buang ke kawasan Desa Namo Bintang, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang.

“Motif pembunuhan terhadap Jamaluddin karena masalah rumah tangga,” pungkas Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Divonis 5,6 Tahun Penjara, Eks Kades Pertumbukan “Jujur” Tidak Sanggup Ganti UP Rp787 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Terbukti melakukan korupsi dana desa, Mantan Kepala Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.