Wali Kota Bogor: Aceh Inspirasi Indonesia

Wali Kota Bogor, Bima Arya : "Aceh Inspirasi Indonesia" (Ist)
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan dirinya melihat ada beberapa hal yang membuat Aceh spesial dan menjadi inspirasi bagi Indonesia. Hal ini disampaikan Kamis (23/1/2020) malam saat menghadiri jamuan oleh Pemerintah Aceh di Pendopo Gubernur.

Turut hadir bersama Bima Arya, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Ketua Dharma Wanita Aceh Safrida Yuliani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Saat menyampaikan sambutannya, Bima Arya mengatakan Aceh layak menjadi inspirasi bagi Indonesia. Bagi Bima yang juga tercatat sebagai dosen Universitas Paramadina ini, dirinya merasa kagum dengan semangat rakyat Aceh yang meninggalkan konflik dan kembali merajut persatuan, kemudian membangun Aceh dengan luar biasa.

“Berhasil meninggalkan konflik, kemudian membangun dengan luar biasa dan mampu merawat keberagaman, Ini adalah sebuah inspirasi. Mari kita sebarkan semangat ini ke seluruh Indonesia,” ujar Bima yang mengaku sering berkunjung ke Serambi Mekkah ini.

Hal lain yang mengundang kekaguman Wali Kota Bogor ini adalah kuliner. Katanya makanan Aceh sangat lah enak.

iklan

“Benar seperti kata pak Wali Kota Banda Aceh tadi, cuma ada tiga rasa kuliner Aceh, yaitu 3E (Enak, enak sekali dan euunak sekali),” ujar Bima.

Dirinya kemudian menceritakan saat tiba dari Bandara sudah mencicipi masakan khas Aceh di rumah makan Lem Bakrie, kemudian juga telah merasakan kelezatan menu Aceh di Banda Seafood. Dirinya mengaku semua kuliner yang telah dicicipinya enak sekali.

Kelebihan Aceh lainnya, Bima merasa kagum dengan keramahtamahan masyarakat Aceh. Dia merasakan sifat ramah tamah itu, seperti di warung-warung kopi. Dirinya mengaku merasakan keramahan itu. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan