_
Home / Aceh / Wali Kota Apresiasi Hari Jamuan Anak Yatim di Lhong Raya
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman Apresiasi Hari Jamuan Anak Yatim di Lhong Raya. Ist)

Wali Kota Apresiasi Hari Jamuan Anak Yatim di Lhong Raya

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Masyarakat Gampong Lhong Raya Kecamatan Banda Raya menggelar Hari Jamuan Anak Yatim. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Masjid Taqwa gampong setempat, Minggu (19/1/2020).

Bersama Wali Kota, hadir juga Ketua DPRK Farid Nyak Umar, anggota DPRA Tezar Azwar Abubakar, anggota DPRK Irwansyah ST serta sejumlah tokoh Gampong Lhong Raya.

Aminullah yang ikut menyerahkan santunan secara simbolis kepada 11 anak yatim pada acara ini memberikan apresiasi kepada masyarakat Lhong Raya atas suksesnya kegiatan tersebut.

Meski tidak menyampaikan sambutan resminya karena kurang sehat, namun disela-sela kegiatan ini Aminullah mengaku bangga dan berterimakasih kepada warga Lhong Raya dan Yayasan H Jaafar Hanafiah karena kegiatan ini telah berjalan sampai 76 tahun. Apalagi jumlah anak yatim yang disantuni setiap tahunnya terus bertambah. Untuk tahun ini mencapai 408 anak yatim.

“Ini sangat luar biasa, kegiatan ini telah terselenggara selama 76 tahun. Ini patut mendapat apresiasi dan menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Aminullah.

Menurut Wali Kota, tradisi ini harus terus berjalan dan bertahan agar anak yatim di Banda Aceh terus mendapatkan limpahan kasih sayang dan perhatian dari semua warga.

“Apalagi diselenggarakan bertepatan dengan bulan kelahiran Rasulullah SAW yang selalu mengamanahkan kepada kita ummatnya agar selalu menyayangi dan mengasihani anak-anak yatim,” tambah Aminullah.

Kegiatan Hari Jamuan Anak Yatim ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Tgk Fakhruddin Lahmuddin.

Laporan dari Keuchik Lhong Raya, Zulkifli, anak yatim yang disantuni dan dijamu berjumlah 408 orang. Mereka berasal dari 10 gampong dalam Kecamatan Banda Raya dan gampong-gampong lainnya dari seluruh Kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Dana kegiatan ini berasal dari sumbangan warga melalui Yayasan Anak Yatim H Jaafar Hanafiah. “Total dana terkumpul untuk kegiatan ini ada Rp 100 juta dan nasi lebih dari 1000 kotak,” ungkap Zulkifli. (bandaacehkota/ags/data3)

Check Also

Wali Kota Resmikan Rumah Pengolahan Tiram Desa Alue Naga

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meresmikan Rumah Pengelolaan Tiram Desa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.