Wagub: Semoga Makin Banyak Peduli Kesehatan Masyarakat

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – PT Askrindo menyerahkan bantuan mobil jenazah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan di Unit Donor Darah (UDD) PMI Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (15/1).

Bantuan diserahkan Direktur Operasional PT Askrindo Anton Fadjar Alogo Siregar kepada Ketua Harian PMI Medan John Ismadi Lubis dan turut disaksikan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah.

Wagub sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Salah satu arah kebijakan pembangunan kesehatan adalah peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan dalam rangka mendukung program kesehatan yang bermartabat.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pemberian bantuan ini. Kami berharap kita semua dapat terus bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di Sumatera Utara ini,” ujar Wagub.

Wagub pun berharap ke depan semakin banyak yang peduli dan tulus ikhlas seperti yang dilakukan oleh PT Askrindo untuk turut serta mewujudkan kesehatan masyarakat. Apalagi saat ini ketersediaan mobil jenazah masih belum memadai.

“Saya minta mobil jenazah, karena masih banyak warga kurang mampu membayar fasilitas ini ketika sanak saudaranya meninggal dunia. Maka ini adalah usaha kecil kita untuk membantu kesusahan mereka,” ujar Musa yang juga Ketua Umum PMI Medan.

Ke depannya, Wagub atau biasa disapa dengan Ijeck akan mengarahkan agar mobil jenazah ini diberikan kepada salah satu kecamatan di Kota Medan yang lebih membutuhkan.

“Target kami tahun 2021 terpenuhi 21 kecamatan di Kota Medan masing-masing memiliki mobil jenazah. Kita sudah berikan mobil jenazah ke Kecamatan Medan Denai. Mungkin ke depannya mobil ini bisa diberikan pada kecamatan terbaik di Kota Medan,” ujarnya.

Direktur Operasional PT Askrindo, Anton Fadjar Alogo, mengungkapkan kesenangannya bisa berbuat untuk PMI Medan. Anton mengaku pemberian bantuan tersebut karena teringat obrolan dengan Wagubsu di pesawat.

“Sewaktu saya satu pesawat dengan sahabat saya dari kecil hingga kini menjadi Wagubsu, saya ditanya apa yang bisa dibantu untuk Sumut. Hari ini saya bantu mobil jenazah lewat dana CSR PT Askrindo. Mungkin bila ke depan saya mungkin bisa membantu ambulans untuk tanah kelahiran saya ini,” ucapnya.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL