Untuk Target Promosi Liga 1, PSMS Butuh Rp10 Miliar

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. (WOL Photo/Ega Ibra)

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sudah mencanangkan target promosi ke Liga 1 Indonesia yang juga kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Pada Liga 2 Indonesia lalu, PSMS hanya bertahan hingga 8 Besar.

Tak ingin sebatas kontestan Liga 2, Ayam Kinantan pun membidik target kembali berkompetisi di pentas Liga 1 pada musim 2021 mendatang. Untuk mewujudkannya, manajemen mendatangkan pelatih Philep Hansen.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menyebutkan pihaknya minimal butuh dana Rp10 miliar untuk mengarungi Liga 2 musim ini sekaligus merealisasi target promosi ke Liga 1 musim depan.

“Musim lalu, kita habis hampir Rp7 miliar. Tahun ini, kita mungkin butuh Rp10 miliar karena target harus lolos ke Liga 1,” katanya, Kamis (30/1).

“Pemain-pemain tahun ini nilai kontraknya lebih meningkat ketimbang tahun lalu. Tentu dengan mendatangkan pemain berkualitas kita dana yang lebih besar,” ungkap Mulyadi.

Selain itu, penanggung jawab klub PSMS ini juga menyebutkan dana subsidi PSSI atau operator liga belum cukup untuk mengarungi satu musim kompetisi penuh. Karena itu, PSMS terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak sponsor.

Diketahui, kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 dijadwalkan kick off pada 13 Maret mendatang. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL