Tuan Rumah Juara Umum Daihatsu Indonesia Masters

Foto: Antara

JAKARTA, Waspada.co.id – Daihatsu Indonesia Masters 2020 berhasil didominasi pebulutangkis tanah air. Tiga gelar juara disumbangkan Indonesia di hadapan pendukung yang memadati Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1).

Gelar pertama diraih ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di final, The Minions mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-15, 21-16. Lalu, gelar ganda putri yang sudah lama diidamkan juara di kandang sendiri akhirnya dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Melawan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard (Denmark), Greysia/Apriyani menang rubber set 18-21, 21-11, 23-21. Gelar ketiga disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) 17-21, 21-15, 21-9.

“Puji Tuhan bisa menang, sejujurnya kami lelah sekali, pusing kepalanya. Memang itu yang kami rasakan. Mixed feeling, kami bisa menang pertama kali di Istora, dari awal kami tidak memikirkan hasilnya, tapi mau perbaiki performa kami terus sampai lulus,” kata Greysia.

“Alhamdulillah, di rumah sendiri kami bisa menunjukkan performa terbaik,” ujar Apriyani.

Advertisement

Ginting juga mengungkapkan kegembiraannya akhirnya bisa tembus meraih gelar juara, setelah lima kali gagal di final. Ginting mengaku gelar juara sangat berarti baginya dan membuatnya lebih termotivasi mengejar tiket Olimpiade.

Dua gelar di ganda campuran dan tunggal putri masing-masing diraih Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) dan Ratchanok Intanon (Thailand). (wol/aa/badmintonindonesia/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL