_
Home / Ragam / Ternyata Parapat Punya Wisata Bangunan Ala Belanda Loh! Ini Lokasinya

Ternyata Parapat Punya Wisata Bangunan Ala Belanda Loh! Ini Lokasinya

Waspada.co.id – Ternyata di Sumatera Utara khususnya di kawasan wisata Parapat, Danau Toba ada objek wisata yang memiliki suasana serta bangunan bergaya Eropa loh. Bangunannya senditi mengikuti gaya arsitektur Negeri Belanda lengkap dengan miniatur kincir angin serta taman bunga berada tepat di pinggir Danau Toba.

Lokasi tersebut berada di dalam kawasan Hotel Inna Parapat dan terdapat tiga bangunan yang menghadap langsung ke arah Danau Toba. Lokasi ini sudah ada sejak tahun 2014 dan salah satu bangunannya pernah dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana saat melakukan kunjungan kerja pada tahun 2016, seperti yang dijelaskan Zulfitri selaku Marketing Manager Inna Parapat.

“Ada tiga bangunan, dua bertipe suite Inna Parapat dan satu Teratai Suite yang memiliki gaya eropa, dan ketiganya kita sewakan untuk umum,” ujarnya.

Selain menawarkan bentuk bangunan yang unik, ketiga kamar suite ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti dua kamar tidur hingga mini kitchen (dapur kecil) untuk memudahkan wisatawan yang berwisata.

“Kamar ini berbeda dari kamar hotel lain yang ada di Inna Parapat karena kita buat seperti villa dengan fasilitas lengkap seperti dua kamar tidur, ruang tamu, tempat olahraga dan dapur mini. Semua bisa di dapatkan bagi pengunjung yang melakukan peyewaan untuk menginap. Tapi bagi tamu hotel Inna Parapat yang menginap di kamar biasa juga dapat memanfaatkan fasilitas di lokasi tersebut untuk berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya Belanda dan miniatur kincir angin atau sekedar menikmati keindahan pemandangan Danau Toba dari taman bunga mini di kawasan itu,” jelas Zulfitri.

Ia menambahkan, jika ingin mencoba menginap dan merasakan fasilitas di ketiga kamar Suite Inna Parapat itu pengunjung dapat langsung datang ke hotel atau melakukan reservasi terlebih dahulu.

“Karena peminatnya cukup tinggi kami sarankan untuk wisatawan yang ingin menginap di kama Suite ini pesan jauh-jauh hari, biasanya pada musim liburan kamar ini sudah di booking dari jauh-jauh hari. Untuk tarif mulai dari 6 juta Rupiah tapi sesuai dengan apa yang akan dirasakan wisatawan.” tutupnya. (wol/ega/data3)

Check Also

PRIME Park Hotel Sajikan Pizza Berkarakter Rasa

Pekanbaru, Waspada.co.id – Mengawali tahun 2020, PRIME PARK Hotel Pekanbaru sajikan pizza dengan karakter rasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.