Sudah Waktunya Solskjaer Angkat Kaki

foto: manutd

Manchester, Waspada.co.id – Kekalahan tak terduga Manchester United dari Burnley pada lanjutan Liga Premier membuat masa depan pelatih Ole Gunnar Solskjaer kembali diperbincangkan. Bayang-bayang pemecatan kian mendekatinya.

MU kalah dua gol tanpa balas saat menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1). Alhasil, suporter fanatik Setan Merah kecewa berat dan menyoraki pemain sekaligus menyanyikan ejekan kepada keluarga Glazers dan Ed Woodward.

Kebobolan dua gol tanpa balas itu membuat MU makin akrab dengan kekalahan. Total, United sudah kalah delapan kali dari 24 pertandingan musim ini. Kini, David de Gea cs mengoleksi 34 poin atau berjarak 30 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

“Alarm sudah berdering. Saya rasa dia tak akan bertahan hingga akhir musim. Saya tahu orang-orang bilang dia membutuhkan waktu lebih lama, namun ini adalah Manchester United, ini klub yang matang,’ kata mantan pemain Arsenal, Martin Keown.

Sejak Solskjaer menjadi pelatih permanen pada 28 Maret 2019, Setan Merah justru lebih sering kalah di Liga Premier. Tercatat, MU kalah 12 kali, imbang sembilan kali, dan menang 11 kali. Tak heran, tagar #OleOut dan #SackWoodward (pecat Woodward) kembali trending topic di twitter.

“Jose Mourinho mengalami 19 kekalahan dari 117 pertandingan bersama Man United. Sementara itu, Ole mengalami 19 kekalahan hanya dari 41 pertandingan. #OleOut,” tulis akun @AndyRobUnited.

“Suporter Man United menyanyikan lagu Anti-Glazer dan Ed Woodward. Anda pasti senang mendengarkan itu. #SackWoodward,” tulis akun @DevilsOfUnited. (wol/aa/bbc/twt/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL