Setien Patut Berterima Kasih Kepada Messi

foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Melakoni debut sebagai pelatih Barcelona, Quique Setien patut bersyukur memiliki seorang pemain bersama Lionel Messi. Karena striker Timnas Argentina tersebut memberi kemenangan perdana bagi Setien.

Menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1), Barcelona harus bersusah payah memetik tiga angka. Setien baru bisa bernapas lega ketika Messi mencetak gol kemenangan pada menit 76. Menariknya, gol Messi tercipta lewat kaki kanan yang bukan senjata utamanya.

Pun begitu, kemenangan ini sekaligus menandai debut Setien di kursi pelatih menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. El Blaugrana kembali menjadi pemuncak klasemen La Liga dengan 43 poin atau sama dengan Real Madrid.

Usai pertandingan, gelandang Sergio Busquets menyatakan optimismenya dengan tangan dingin Setien. Busquets juga menegaskan bahwa tidak perlu membandingkan antara Setien dengan Valverde sebagai pelatih Barcelona.

“Tak ada yang perlu dibandingkan. Setiap pelatih memiliki gayanya tersendiri dalam melihat sepakbola. Saya senang dengan kinerja Ernesto dan kini sama untuk Setien,” tutur Busquets.

iklan

“Petinggi klub menginginkannya (pergantian pelatih) dan siapa pun yang ditunjuk menjadi pelatih, kami harap bisa berdampak positif. Kami mampu memenangi setiap trofi musim ini,” ujar Busquets optimis. (wol/aa/marca/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan