_
Home / Sports / Nasional / Seleksi Timnas U-19: Beckham, Rendy, dan Jack Brown Gagal
Foto: Seleksi Timnas U-19 (Antara)

Seleksi Timnas U-19: Beckham, Rendy, dan Jack Brown Gagal

CIKARANG, Waspada.co.id – Shin Tae-yong, telah memantau proses seleksi Timnas U-19. Pada Jumat (17/1), Pelatih Timnas Indonesia asal Korsel tersebut menjadi saksi terpilihnya pemain seleksi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

“Sebelum dan sesudah melihat pemain, pemikiran saya berbeda. Bersama saya, kemampuan mereka sangat bagus dari hari pertama hingga saat ini, mengalami peningkatan di segi kemampuan, stamina, dan fisik,” katanya.

Sebanyak 59 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-19. Rencananya, bakal ada 28 pemain yang akan dibawa pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Awalnya, Shin akan membawa 30 pemain. Namun, diakui saat ini dirinya baru mengantongi 28 nama.

“Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan, karena ada indikasi cedera dan tidak ingin makin parah. Sisanya yang ada, saya ingin lebih yakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik,” kata Shin.

Di antara pemain yang dipulangkan ada nama Rendy Juliansyah, Beckham Putra, dan Jack Brown. Ketiga pemain tersebut tidak lolos seleksi dan telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Saya tidak masuk. Ada masalah cedera hamstring. Tidak bagus untuk dipaksakan,” kata Beckham Putra.

Rendy pun diketahui langsung pulang bersama orang tuanya, setelah mengetahui tidak lolos seleksi. Namun, nasib berbeda didapatkan Sutan Zico. Penyerang berusia 17 tahun tersebut lolos ke pemusatan latihan periode kedua bersama Hamsa Lestaluhu. (wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Legenda Bulutangkis Evaluasi Penampilan Tim Putra

MANILA, Waspada.co.id – Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengevaluasi penampilan tim putra dalam laga melawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.