Selain Zaniolo, Musim Demiral Berakhir Lebih Cepat

foto: juventus

TURIN, Waspada.co.id – Merih Demiral dipastikan absen membela Juventus hingga akhir musim karena mengalami cedera lutut parah dan harus menjalani operasi. Demiral mengalami cedera saat Juventus menang atas AS Roma 2-1 di Olimpico, Senin (13/1).

Padahal, Demiral mengawali laga dengan baik. Di menit ketiga, bek asal Turki tersebut mencetak gol pembuka bagi Si Nyonya Tua. Sayang, nasib buruk menimpanya memasuki 20 menit. Demiral mendarat dalam posisi kurang sempurna usai duel di udara.

Demiral pun langsung mengerang kesakitan dan tak mampu melanjutkan pertandingan, hingga digantikan oleh Matthijs de Ligt. Cedera Demiral tersebut ternyata cukup parah dan telah dikonfirmasi oleh tim medis Juventus di J-Medical Centre.

Dikatakan, bek berusia 21 tahun ini mengalami cedera di ligamen lutut kiri atau kerap disebut cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Selain itu, bagian meniskus Demiral juga mengalami kerusakan.

Demiral harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cederanya ini. Kondisi tersebut membuatnya diperkirakan harus menepi hingga enam bulan. Artinya, Demiral dipastikan tidak bisa memperkuat Bianconeri lagi musim ini dan terancam absen membela Timnas Turki di Euro 2020.

Advertisement

Sebelumnya, Serie A juga mendapat kabar buruk dengan cedera Nicolo Zaniolo menjalani operasi pemulihan cedera lutut yang membekapnya. Gelandang berbakat AS Roma dan Timnas Italia itu diperkirakan harus absen selama enam bulan dan melewatkan Euro 2020. (wol/aa/juventus/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL