Sandiaga Ingatkan Kader Gerindra Bijak Atur Posisi

foto: istimewa

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengingatkan agar kader Gerindra bisa menempatkan posisi dengan bijak. Gerindra tak hanya mengusung gubernur namun juga kini sudah menjadi pendukung pemerintah pusat.

“Posisi kader ini sekarang unik terutama kader Gerindra karena sekarang Gerindra merupakan tidak hanya koalisi yang mengusung incumbent gubernur tapi juga koalisi yang ada dalam barisan pendukung pemerintah pusat,” kata Sandi di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu 26 Januari 2020.

Ia meminta agar para kader harus pintar-pintar dan cerdas menempatkan diri. Lalu juga hadir di tengah masyarakat memberikan solusi.

“Dan mampu terus menyuarakan perbaikan secara konstruktif. Dan juga bagaimana caranya kita menempatkan diri untuk mengawal proses pembangunan kota ke depan,” kata Sandi.

Senada dengan Sandi, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengingatkan Gubernur DKI Jakarta diusung partainya yakni Anies masih di jalur yang lurus.

“Kalau lihat pak Anies bengkok, (Gerindra) duluan ingetin,” kata Taufik pada kesempatan yang sama.

Ia menambahkan baik di tingkat nasional maupun di Jakarta, Gerindra menempati posisi di pemerintahan sehingga harus cermat dan hati-hati menyampaikan gagasan.

“Kalau mau bilang pemerintah pusat begini, ada ketua umum di pusat. Mau bilang pemda gini, di dalam ada pak Anies. Silakan ada komunikasi dengan aparat pemerintahan. Targetnya mengubah Jakarta lebih baik ke depan,” kata Taufik. (viva/ags/data3)