_
Home / Sumut / Sabrina: Kekompakan Vital Menunjang Kinerja dan Wujudkan Tujuan Organisasi
Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Sabrina: Kekompakan Vital Menunjang Kinerja dan Wujudkan Tujuan Organisasi

NAMORAMBE, Waspada.co.id – Membangun kebersamaan dan kekompakan sangat vital untuk menunjang kinerja dan mewujudkan tujuan organisasi. Semakin erat jalinan kebersamaan kian mudah mewujudkan visi misi organisasi.

“Untuk itu, kedua hal ini harus kita jaga. Salah satunya melalui silaturahim hari ini,” pesan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina pada silaturahim Keluarga Besar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumut di Citra Pesona Ladangku, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Minggu (19/1).

Sabrina yang juga Sekretaris Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Gerakan Pramuka Sumut mengatakan agar mengingat pesan, arahan, dan bimbingan Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumut saat pelantikan Desember lalu. Salah satunya terkait pengoptimalan peruntukan Bumi Perkemahan Sibolangit untuk kegiatan pramuka.

“Mungkin perlu juga kita buat pengembangan satu kawasan pramuka yang lengkap dan terpadu untuk dimanfaatkan baik kegiatan jambore maupun pelatihan-pelatihan generasi muda pramuka. Untuk SDM, pelatih pramuka juga penting diperhatikan karena menjadi penentu generasi penerus pramuka kita,” tutur Sabrina.

Apalagi pramuka merupakan salah satu organisasi besar di Indonesia yang merupakan bagian dari pendidikan nasional untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi, kebangsaan, karakter dan kepribadian unggul.

“Kita menyayangkan kalau anak-anak muda Sumut malah ikut-ikut kegiatan tak bermanfaat. Untuk itu pramuka ini harus proaktif, inovatif dan menarik hingga menumbuhkan minat dan betah mereka untuk bergabung,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis menyampaikan pihaknya telah menggelar rakerda yang akan dituangkan dalam buku progja tahun 2020, pembuatan majalah pramuka, pembentukan tim membahas Bumi Perkemahan Sibolangit, dan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Silaturahim, Baharuddin Saputra, menyebut tujuan kegiatan seperti disebutkan oleh Sekdaprovsu yaitu untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan pengurus dan anggota. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy Puji Sumbangsih Mohammed MT Khoory

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meresmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Asia Muslim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.