Sabrina Apresiasi Peluncuran Buku “Zahir Membangun Batubara”

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Dr Hj R Sabrina, mengapresiasi peluncuran buku berjudul “Zahir Membangun Batubara, Antara Potensi dan Tantangan” di Hotel Inna Medan, Rabu (29/1).

Buku yang berisi tentang kiprah Bupati Batubara Zahir membangun daerahnya diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. Buku ini merupakan buku kedua tentang Bupati Batubara, setelah tahun lalu menerbitkan buku berjudul “Impian Bupati Zahir si Anak Petani”.

Sabrina pun mengatakan ini akan menjadi referensi bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara dan daerah lainnya. Selain itu, buku tersebut juga menjadi sumber informasi penting bagi masyarakat.

“Saya apresiasi Bupati Batubara dan tentunya penulis yang telah menyajikan informasi yang penting bukan hanya untuk pemerintah, tetapi juga masyarakat luas. Tidak mudah menulis buku, apalagi terkait kinerja pemerintah,” kata Sabrina.

Menurutnya, buku ini juga akan menginformasikan kepada seluruh masyarakat terkait potensi-potensi yang ada di Kabupaten Batubara. Di antaranya potensi sumber daya alamnya dan juga potensi bisnis dengan adanya KEK Sei Mangkei, Pelabuhan Internasional Kualatanjung, dan sebentar lagi kilang minyak terbesar di Indonesia.

“Dengan buku ini kita berharap potensi-potensinya tersebar ke semua orang sehingga mampu menarik investor demi perkembangan Batubara,” tambah Sabrina.

Zahir berharap dengan peluncuran buku keduanya ini maka pembangunan di daerah yang dipimpinnya akan semakin cepat terwujud. Batubara merupakan proyek strategis nasional. Ada perkebunan cabai terluas di Sumut, KEK Sei Mangke, Pelabuhan Kualatanjung, dan sumber daya alam lainnya.

“Kita semua bercita-cita Batubara ini berkembang cepat dan sesuai keinginan kita. Dan buku ini saya harapkan salah satu yang akan mendorong pembangunan Batubara,” katanya.

Sebagai penulis, Syaiful Syafri menyampaikan buku ini bertujuan agar orang-orang tahu potensi Kabupaten Batubara beserta tantangannya. Bukan itu saja, dia juga ingin agar buku ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi Bupati Batubara sendiri dan referensi pemerintah daerah lainnya.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL