Ronaldo Oh Ronaldo! Selalu Rekor Baru

foto: juventus

TURIN, Waspada.co.id – Kesuksesan Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Juventus ke gawang Parma dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1), melahirkan rekor baru.

Ronaldo membawa Juventus menang 2-1 dan memperkokoh posisi puncak klasemen dengan keunggulan empat pon dari Inter Milan. Kedua gol CR7 dicetak pada menit 43 dan 58. Satu-satunya gol Parma dihasilkan oleh Andreas Cornelius.

Adapun dua gol yang diciptakan kapten Timnas Portugal tersebut membuat namanya menjadi pemain Juventus pertama yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga Serie A beruntun sejak David Trezeguet pada Desember 2005 silam.

Selain itu, Ronaldo kini juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol semusim dalam 14 musim beruntun di liga top Eropa. Total sejak musim 2006, Ronaldo sudah menciptakan 414 gol liga sepanjang periode bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dua gol peraih lima Ballon d’Or ke gawang Parma juga membuat bintang berusia 34 tahun itu menjadi pemain Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam satu musim Serie A.

Tambahan dua gol ini juga membuat Ronaldo sudah mengoleksi16 gol di Liga Italia musim ini. Namun, CR7 masih tertinggal dari pemuncak daftar top skorer sementara yang ditempati oleh Ciro Immobile. Striker Lazio asal Italia tersebut memimpin dengan 23 gol. (wol/aa/opta/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL