_
Home / Medan / Rapat Perdana di 2020, Akhyar Sampaikan Tema “Medan Cantik”
WOL Photo

Rapat Perdana di 2020, Akhyar Sampaikan Tema “Medan Cantik”

MEDAN, Waspada.co.id – Mengawali kerja di tahun 2020, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengadakan rapat bersama seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan camat se-Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (2/1). Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2019 sekaligus menyamakan persepsi dan misi dalam meningkatkan mutu dan kualitas kinerja untuk mewujudkan pembangunan Kota Medan yang lebih baik.

Dalam arahannya, Plt Wali Kota mengatakan bahwa di tahun 2020, Pemko Medan memiliki fokus dan tema utama yakni menjadikan Kota Medan lebih cantik yakni terkait kebersihan, keamanan dan ketertiban umum. Dengan demikian Kota Medan dapat menjadi lebih baik dalam segala bidang serta menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh masyarakat hingga masa mendatang.

“Fokus dan tema utama kita di tahun 2020 adalah menjadikan Medan cantik. Semangat membangun kota dapat kita mulai lewat peradaban budaya. Sebab, berbagai upaya serta fasilitas yang kita bangun tidak akan ada gunanya jika peradaban dan kesadaran tidak dibangun. Tugas kita adalah memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” kata Plt Wali Kota.

Kepada seluruh pimpinan OPD dan camat, Plt Wali Kota menekankan agar mampu menjadi motor penggerak perubahan Kota Medan. Selain itu, keterlibatan seluruh komponen termasuk masyarakat untuk mensukseskan dan mewujudkan program-program pembangunan sangat diperlukan. “Belajar dari pengalaman agar kita dapat mengevaluasi diri dan kinerja jadi lebih baik lagi,” harapnya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Plt Wali Kota selain masalah kebersihan dan keindahan kota salah satunya perbaikan infrastruktur jalan dan drainase. Untuk Dinas PU Kota Medan, Plt Wali Kota meminta agar memperhatikan dan mengawasi pengerjaan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan optimal agar manfaatnya dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

“Ke depan, saya minta perbaikan jalan dan drainase dapat lebih diawasi pengerjaannya agar meminimalisir kesalahan. Perhatikan dengan cermat dan teliti sehingga outcome-nya (hasil) optimal. Lakukan riview dan evaluasi desain, jangan sampai pengerjaan dan perbaikan yang dilakukan menjadi sia-sia. Pembangunan yang dilakukan harus sejalan dengan nilai estetika yang dihasilkan,” tegasnya.

Plt Wali Kota mengatakan bahwa di tahun 2019 Pemko Medan telah melakukan berbagai pencapaian salah satunya dengan mengurangi jumlah papan reklame yang mengganggu estetika kota. “Hal baik yang sudah dilakukan terus ditingkatkan. Mulai detik ini, kita semua harus jadi motor penggerak perubahan untuk Kota Medan. Tampil lah sebagai teladan untuk Medan Rumah Kita yang kita cintai ini,” pungkasnya. (wol/mrz/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Di Pelantikan PSMTI Sumut, Akhyar Ajak Etnis Tionghoa Cantikkan Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Semangat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.