_
Home / Medan / Polsek Sunggal Tangkap 3 Pembunuh di Jalan Marjono
WOL Photo

Polsek Sunggal Tangkap 3 Pembunuh di Jalan Marjono

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Sunggal menangkap tiga pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korbannya tewas di Jalan Marjono, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Tersangka yang diamankan bernama Pyanus Dachi (25) warga Jalan Marjono, Dusun X, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Lalu, Rehan Laia (25) dan Kevin Dachi (19) warga Perumahan Griya Benteng, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Informasi diperoleh Waspada Online, Sabtu (18/1), menyebutkan tindak penganiayaan berawal karena tersangka tidak senang dan merasa terganggu karena korban menokok-nokok dinding rumah.

Lalu, pelaku menemui korban terjadi perkelahian. Bahkan, dalam aksinya tersangka menggunakan senjata tajam untuk menikam korban.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, AKP Syarif Ginting, mengatakan akibat penikaman itu dua orang menjadi korban. Satu di antaranya meninggal dunia.

“Korban yang meninggal dunia Heru Susanto (32) warga Jalan Marjono, Dusun X, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Sedangkan korban luka Dollah Prawira (49) warga Jalan Binjai KM 13,8 Pasar Besar, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang”, ungkapnya.

Terungkapnya peristiwa itu, Syarif menuturkan pada saat saksi yang juga pelapor Hendrik (41) sedang berada di rumah tiba-tiba dibangunkan oleh istrinya mengatakan bahwa Heru kena tikam.

Mendengar hal itu, saksi langsung beranjak pergi bersama istri menuju ke rumah korban. Ketika sampai di rumah korban, saksi terkejut melihat korban sudah tergeletak di depan pintu dalam kondisi berlumuran darah.

Selanjutnya saksi meminta tolong kepada warga untuk mengambil mobil membawa korban ke rumah sakit. Dalam perjalanan ke Rumah Sakit Betesda nyawa korban tak dapat tertolong dan dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Tim Reskrim Polsek Medan Sunggal mendapat laporan tentang kejadian langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) mengumpulkan bukti sekaligus membawa jasad korban ke RS Bhayangkara untuk di otopsi.

Berkat kekompakan kerja di lapangan berhasil mengamankan tersangka dan disita barang bukti 1 pisau, sepeda motor Yamaha Mio warna merah dan sarung pisau warna putih.

“Para tersangka kena jerat Pasal 170 KUHPidana dan Pasal 351ayat 3 KUHPidana dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dimarahi Bawa Ayam Curian, Zul Tega Pukuli Pamannya Hingga Tewas

MEDAN, Waspada.co.id – Terdakwa Zulfadly alias Zul (27) warga Jalan Karang Sari, Komplek Purna Bakti, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.