_
Home / Warta / Politik / Polri Bentuk Satgas Amankan Pilkada 2020
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (ANTARA FOTO)

Polri Bentuk Satgas Amankan Pilkada 2020

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Polri akan bersinergi dengan TNI dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Idham menyatakan, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memastikan keamanan dan ketertiban saat menjelang, hari pelaksanaan, hingga usai Pilkada tersebut.

“Polri telah menyiapkan beberapa satgas untuk mendukung semua program ini, misalnya Satgas Nusantara, Satgas Investasi, Satgas Pangan, Satgas Khusus Pengamanan Papua, dan itu semua kami bersama-sama,” kata Idham saat membuka Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Satgas tersebut, dijelaskan Idham, tak hanya untuk mengamankan Pilkada serentak 2020 tersebut. Tim itu nantinya juga mengawal program pembangunan nasional dan event nasional lainnya.

Semua itu, kata Idham, harus melakukan sinergitas dan soliditas dengan seluruh jajaran TNI di Indonesia.

“Polri didukung penuh oleh teman-teman TNI untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak nantinya PON 2020 di Papua, serta seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah,” ujar Idham.

Check Also

Bamsoet Minta Golkar Hati-hati Usung Calon di Pilkada 2020

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan partainya harus berhati-hati dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.