_
Home / Fokus Redaksi / Polrestabes Bekuk Begal Beraksi di Jalan Tritura
WOL Photo

Polrestabes Bekuk Begal Beraksi di Jalan Tritura

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus satu dari dua pelaku begal yang beraksi di Jalan Tritura, tepatnya di Underpass, Titikuning, Medan.

Penangkapan itu pun dibenarkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (13/1).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada Online di lapangan, pelaku begal yang identitasnya masih dirahasiakan itu awalnya berkunjung ke rumah rekannya di kawasan Polonia Medan.

Selanjutnya, polisi dari Sat Reskrim Polrestabes Medan yang telah beberapa hari melakukan penyelidikan begitu mengetahui keberadaan pelaku langsung menangkapnya.

“Salah seorang pelaku begal di Jalan Trituran sudah diamankan di Polrestabes dan kasus sedang dikembangkan,” ungkap Martuani Sormin.

Setelah membekuk satu pelaku, dikatakannya, pihak kepolisian juga memburu satu pelaku lainnya. Oleh karenanya, Jenderal Bintang Dua ini menyarankan agar pelaku begal yang belum tertangkap segera menyerahkan diri.

“Polda Sumut seluruh jajaran dalam rangka menciptakan Kamtibmas akan melakukan tindakan preventif dan represif untuk semua pelaku kejahatan, apa itu begal maupun rampok,” tegas Martuani Sormin.

Diketahui, dalam video aksi begal di Jalan Tritura, Underpass, yang berdurasi selama 27 detik tampak pelaku berjumlah dua orang memepet korban yang mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi seperti trail melintas dari Jalan Tritura menuju arah Delitua.

Begitu dipepet, salah seorang pelaku yang dibonceng langsung membacok korban menggunakan senjata tajam hingga korban terjatuh dari atas sepeda motornya. Pelaku lalu mengambil sepeda motor korban dan membawanya kabur.

Adapun identitas korban bernama Wakit (60) warga Ujung Serdang, Gang Misngak, Kecamatan Tanjungmorawa. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Medan Kerahkan 728 Personil Amankan Imlek

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan mengerahkan 728 personil melaksanakan pengamanan Perayaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.