_
Home / Sumut / Polres Asahan Tembak 4 Maling Rumah
WOL Photo

Polres Asahan Tembak 4 Maling Rumah

KISARAN, Waspada.co.id – Tim Unit Jahtanras Polres Asahan menembak empat pelaku pencurian bongkar rumah dan kios handphone.

“Ke empat pelaku ini merupakan dua kelompok yang berbeda dan melakukan tindak pidana yang berbeda. Dua orang melakukan pencurian handphone di kios ponsel dan dua orang lainnya mencuri di rumah warga,” ungkap Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Kamis (23/1).

Diketahui, dua pelaku pencurian di rumah warga berinisial H-N dan B-A. Keduanya masuk ke rumah warga yang berada di Jalan Cemara, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan pada hari Selasa (14/1) saat korban pergi Salat Subuh.

Para pelaku masuk dari pintu belakang yg tidak terkunci dan mengambil dua unit handphone serta satu unit sepeda motor Honda Vario. Setelah melakukan penyelidikan, kedua pelaku berhasil ditangkap pada hari Sabtu (18/1) di Jalan SM. Raja, Kota Kisaran Kabupaten Asahan, beserta barang bukti 1 unit sepeda motor dan 2 unit handphone.

Kemudian, dua pelaku pencurian handphone berinisial H-A dan A-S, menjalankan aksinya pada hari Senin (13/1) di kios ponsel yang berada di lingkungan VIII Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Modus kedua tersangka berpura-pura membeli pulsa senilai Rp10 ribu dan meminjam charger handphone untuk mengisi baterai ponsel miliknya.

Saat melakukan pembayaran, pelaku memberikan uang sebesar Rp52 ribu. Ketika penjaga kios ponsel mengambil uang kembalian, saat itulah para pelaku mengambil handphone merek Samsung milik korban dan kemudian melarikan diri.

“Setelah kejadian, korban membuat laporan ke Polres Asahan. Kedua pelaku berhasil dibekuk Petugas Unit Jahtanras Polres Asahan 1 jam kemudian di Dusun II Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan. Dari kedua nya petugas menyita barang bukti 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor,” jelas Faisal.

“Ke empat tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sehari Menikah, Gembel Ditembak Terlibat Kasus Curanmor

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Kota menembak pelaku curanmor bernama Andrian Sihombing alias ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.