Polda Sumut Terima Penghargaan Ungkap Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), di Wing Hotel, Jalan Arteri Kualanamu, Deliserdang, Senin (13/1).

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, mengatakan penghargaan yang diberikan karena Polda Sumut mampu mengungkapkan kasus pembunuhan terhadap Jamaluddin Hakim PN Medan dengan menangkap tiga orang pelaku, yakni Zuraida Hanum, Jepri Pratama, dan Reza Fahlevi.

“Ini merupakan hasil kerja keras seluruh personil mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Sebab, kasus ini sangat menjadi antensi masyarakat mengingat korbannya seorang hakim,” katanya.

Ke depan, Edi menyebutkan seluruh kepolisian daerah (polda, red) di Indonesia harus mampu mengungkap sejumlah kasus menonjol yang menjadi antensi masyarakat.

“Pengungkapan kasus pembunuhan Hakim di Sumut harus menjadi contoh oleh polda lainnya dalam menangani berbagai kasus yang menjadi atensi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengaku bahwa penghargaan sebagai bentuk motivasi dalam bekerja.

“Kita kerja bukan untuk mencari penghargaan. Tetapi, kita bekerja tulus untuk melayani memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara,” ujarnya.

Diketahui, pemberian penghargaan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) diterima langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN