_
Home / Sumut / Plt Kadisdik Batubara Terharu Dapat Kejutan Spesial
Plt Kadisdik Batubara Terharu Dapat Kejutan Spesial (WOL Photo)

Plt Kadisdik Batubara Terharu Dapat Kejutan Spesial

INDRAPURA, Waspada.co.id – Saat membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan dari APKASI melalui AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Senin (20/1), Ilyas Sitorus selaku Plt Kadis Pendidikan (Kadisdik) Batubara mendapat kejutan tak terduga.

Bertempat di aula SMK Swasta Budi Dharma, Kecamatan Airputih, Ilyas terkejutkan begitu lagu “Selamat Ulang Tahun’ bergema. Terlihat para ketua kelompok kepala sekokah se Kabupaten Batubara naik panggung sembari membawa kue bertuliskan “Selamat Ulang Tahun Ke-52 Pak Kadis kami”.

Ilyas pun diminta meniup lilin tersebut dengan penuh haru dan memotong kue. Tak hanya itu, Ilyas juga mendapatkan sulangan kue dari perwakilan kepala sekolah yang diwakili Siswati selaku Kepala SD 014710 Tanjung Kubah, Kecamatan Airputih.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Ubat Panjaitan, mewakili kepala sekolah dan guru peserta pelatihan turut mendoakan Ilyas diberkati dan sukses membangun pendidikan di Kabupaten Batubara.

Setelah menerima sulangan kue, Ilyas langsung menuju podium mengucapkan rasa terima kasihn kepada semua keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara yang telah merencanakan acara ini sedemikian rapi sampai dirinya mengaku terkejut.

“Saya benar benar terharu, ternyata kawan-kawan saya sudah merencanakan acara ini sedemikian rupa. Saya sama sekali tidak mengira seperti ini, karena saya berulang tahun tepat 19 Januari kemarin,” ujar Ilyas sesekali mengusap air mata.

Tak lupa, Ilyas kembali mengingatkan peserta tetap semangat karena pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan dari APKASI melalui AdiRESy sangat bermanfaat bagi pembangunan proses belajar mengajar di sekolah masing masing.

“Apalagi sudah dijelaskan bahwa pelatihan mengedepankan suasana dan proses belajar mengajar yang menyenangkan. Jadi anak-anak tidak terbebani ketika belajar karena guru memberikan pelajaran secara kreatif dan inovatif,” sebut Ilyas lagi. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy Berharap SMKN 1 Ulu Pungkut Jadi Sekolah Unggulan

HUTA PADANG, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan SMK Negeri 1 Ulu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.