Philep Hansen Belum Lirik Pemain Naturalisasi

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku belum memiliki wacana untuk memaka jasa pemain naturalisasi di dalam skuad Ayam Kinantan pada Liga 2 Indonesia 2020.

Menurutnya, fokus masih ditujukan kepada pemain-pemain trial yang telah didatangkan oleh klub. Adapun saat ini PSMS tengah persiapan untuk mengikuti turnamen pramusim bertajuk Edy Rahmayadi Cup, 16 dan 18 Januari mendatang.

“Saya belum ada mengarah ke sana (naturalisasi). Saya masih mau coba pemain yang ada dulu. Mungkin saja masih ada pemain yang mau trial lagi,” kata Philep baru-baru ini.

“Tetap ada beberapa pemain pilihan, tapi saya optimalkan yang ada ini dulu (pemain trial). Karena kita mau bentuk tim dulu untuk Edy Rahmayadi Cup,” ujarnya.

Dikatakan, 15-16 pemain sudah cukup dan nantinya pemilihan skuad untuk Edy Rahmayadi Cup ini akan didasari laga uji coba. Bahkan, pelatih berlisensi A AFC itu menyebut dirinya juga telah mencoret beberapa pemain trial yang tidak memenuhi kualifikasi.

Advertisement

“Ada tiga pemain yang akan kita pulangkan, baik pemain baru (gabung trial) maupun muka lama lama (pemain PSMS Liga 2 2019),” pungkasp Philep.

PSMS Medan mengalami musim yang tak terlalu buruk pada tahun lalu karena gagal promosi dari Liga 2. Akan tetapi bersama pelatih baru, Philep Hansen, PSMS Medan berharap dapat memiliki peruntungan lebih baik. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL