Persiraja Bersyukur Bruno Dybal Tergolong Religius

foto: twitter

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Persiraja Banda Aceh menyebut salah satu dari tiga pemain asing mereka yang berhasil diamankan jasanya jelang Liga 1 Indonesia 2020 itu sudah tiba di Kota Banda Aceh, yakni Bruno Dybal.

Mantan pemain Timnas Brazil U-20 ini tiba di Serambi Mekkah pada Minggu (12/1) lalu. Bruno Dybal pun langsung diperkenalkan ke publik oleh manajemen Laskar Rencong. Meski sudah sepekan berada di Aceh, mantan gelandang serang Samut Sakhon (Thailand) itu baru latihan perdana pada 30 Januari mendatang.

Selama sepekan lebih tersebut, manajemen Persiraja menyebut Bruno Dybal bersikap sopan dan ramah. Bahkan, pemain berusia 25 tahun ini terbilang religius.

“Sudah kita kasih tahu (soal kultur syariah Islam di Aceh). Menariknya, si Dybal ini yang taat agamanya (religius),” kata Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, sebut Jailani, mantan pemain Palmeiras ini juga disiplin waktu dan tidak suka dengan minuman keras. Bahkan, sang pemain sudah tidur jam sembilan malam. Terbilang Burno Dybal merupakan pemain sesuai keinginan Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam.

Sebelumnya, Nazaruddin Dek Gam mengungkapkan alasan merekrut Bruno Dybal. Meski ini merupakan pertama kalinya main di Liga Indonesia, dikatakan sang pemain sudah cukup banyak tahu mengenal Persiraja.

“Dia sudah banyak tahu tentang Persiraja dari kawan-kawannya yang sudah pernah main di Indonesia. Makanya, dia memilih bergabung dengan Persiraja,” ujar Dek Gam. (wol/aa/indo/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL