Pers Harus Senantiasa Konsisten Suarakan Kebenaran

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pers diharapkan senantiasa konsisten menyuarakan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat serta menangkal hoax yang akhir-akhir semakin marak dan meresahkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada HUT ke-73 Waspada di Gedung Bumi Warta, Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (11/1). Dihadiri oleh seluruh keluarga besar Waspada, acara diisi ramah-tamah, potong kue, makan bersama, dan hiburan.

Gubsu hadir didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah. Ketiganya disambut oleh Pemimpin Umum Harian Waspada Hj Rayati Syafrin, Pemimpin Redaksi Harian Waspada H Prabudi Said, CEO Waspada Online Hj Saida Said, dan Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol.

WOL Photo/Ega Ibra

Gubsu dan Wagubsu mengucapkan selamat memasuki usia 73 tahun. Sesuai motto Demi Kebenaran dan Keadilan, Edy berharap Waspada senantiasa konsisten menyuarakan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat. Apalagi di era digital saat ini, peredaran informasi begitu cepat dan penyebarannya tidak hanya lewat media mainstream, tetapi juga media sosial.

Hoax beredar cepat, menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. Semoga Waspada menjadi salah satu media yang bisa menangkal hoax-hoax itu,” ujar Edy.

Tak lama kemudian, Edy meninggalkan lokasi dan Wagubsu beserta istri mengikuti seremoni potong kue. Sesaat jelang potong kue, mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi hadir dan turut memeriahkan acara.

“Dengan bertambahnya umur ke-73 tahun dan merupakan koran tertua di Sumut, diharapkan Harian Waspada senantiasa bisa memberikan berita-berita yang bisa menginformasikan tentang pembangunan di Sumut kepada masyarakat,” kata Wagub atau biasa disapa Ijeck. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL