Perayaan Imlek di Kota Medan Kondusif

Perayaan Imlek di Kota Medan Kondusif (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menegaskan Perayaan Imlek 2571 di Kota, Sumatera Utara, berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Demikian hal itu disampaikan usai mengunjungi tiga vihara di Kota Medan bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhila dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jumat (24/1) malam.

“Malam ini kita melakukan pengecekan tiga vihara di Kota Medan bersama Forkopimda Sumut. Semuanya berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Kondusifnya Perayaan Imlek, Martuani menyebutkan bentuk terjaganya hubungan toleransi antar sesama umat beragama. Mengingat Sumatera Utara merupakan miniaturnya Indonesia.

“Sumatara Utara merupakan provinsi yang khas karena banyaknya keberagaman etnis. Kondusifnya Perayaan Imlek bukti terjaganya hubungan tolerensi sesama umat beragama,” sebutnya.

“Kita semua dan bersama-sama berharap suasana keamanan di Sumatera Utara tetap terjaga dengan baik,” sambung jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengungkapkan Perayaan Imlek ke depannya Sumatera Utara lebih baik dan bermartabat.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN