Pep: Rashford Absen, MU Tetap Berbahaya

foto: twitter
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City akan menjamu Manchester United pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Etihad Stadium, Kamis (30/1) dini hari. Di leg pertama, The Citizens unggul 3-1.

Pada leg kedua nanti, City sedikit diuntungkan dengan absennya Marcus Rashford. Pasalnya, striker MU asal Inggris itu mengalami cedera punggung. Pun begitu, pelatih Josep Guardiola tetap percaya Setan Merah sebagai tim yang berbahaya.

The Citizens memang diuntungkan faktor sebagai tuan rumah plus United menghadapi badai cedera. Selain Rashford, Paul Pogba dan Scott McTominay masih cedera. Absennya Rashford diyakini akan berpengaruh karena striker berusia 22 tahun itu adalah top skorer dengan 19 gol musim ini.

Namun, Guardiola tidak menilai absennya Rashford membuat ancaman MU minim. Pelatih asal Spanyol tersebut mengingatkan pemain-pemain United lain tak kalah berbahaya karena punya kecepatan, pengalaman, dan semangat tinggi.

“Kami menang 3-1 dengan dia (Rashford) ada di lapangan di Etihad. Tim ini adalah tim yang bagus, mereka punya senjata-senjata dan skuad yang besar, dan kualitas. Saya punya rasa hormat untuk sejarah mereka, klub mereka, dan mereka bisa comeback,” ungkap Guardiola, Rabu (29/1).

iklan

“Dalam pola penyerangannya, mereka punya kualitas di tengah: (Juan) Mata, (Jesse) Lingard, (Anthony) Martial, dan (Daniel) James, lalu (Mason) Greenwood di bagian tengah penyerang, dan bola-bola mati dengan Lindelof, Maguire, Matic, plus punya kiper yang bagus,” sebut Pep.

“Ini Manchester United. Mereka bisa melakukannya dan sudah pernah melakukannya,” pungkas sang pelatih. (wol/aa/omni/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan