_
Home / Medan / Pengangkatan Kepling di Sunggal Turun-temurun, DPRD: Ini Bukan Zaman Kerajaan
Anggota DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution. (WOL Photo)

Pengangkatan Kepling di Sunggal Turun-temurun, DPRD: Ini Bukan Zaman Kerajaan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution, mengaku heran dengan sikap Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution, yang kurang tegas dalam memimpin dan diduga tidak pernah turun ke bawah melihat situasi serta kondisi masyarakat.

Pasalnya di Kelurahan Sunggal, ditemukan pengangkatan kepala lingkungan (kepling) dengan pola penunjukan langsung dan disinyalir manganut sistem kerajaan atau turun-temurun.

“Camat Sunggal harus melihat langsung rekomendasi lurah terkait penunjukan kepling-kepling di wilayahnya. Karena kita mendengar usulan kepling yang diberikan Lurah Sunggal ke camat itu bukan berdasarkan permintaan masyarakat. Tapi karena kedekatan lurah dengan keplingnya. Ini bukan zaman kerajaan,” ketusnya, Rabu (15/1).

Politisi Partai Gerindra ini menjabarkan, jabatan kepling 3 Kelurahan Sunggal kabarnya mau diwariskan kepada menantu dari kepling yang lama, dan pihaknya tidak menginginkan hal itu terjadi.

“Yang kita harapkan kepling yang diangkat nanti memang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, bisa membantu dan dekat dengan masyarakatnya. Bukan asal tunjuk,” geramnya.

Yang menyebabkan camat kurang peduli dengan kinerja bawahannya, sebut Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Medan ini, informasi yang sampai padanya bahwa jabatan Kepling 3 Kelurahan Sunggal itu diduga jadi ajang ‘mainan’ kepling lama.

“Pengangkatan kepling yang baru itu hanya sebatas kelengkapan administrasi saja, untuk menghindari aturan Perda Kepling. Tapi pelaksanaan di lapangan tetap kepling yang lama. Kabag Tapem kita minta tunda dulu pengangkatan mereka. Tinjau ulang kembali nama-nama yang diajukan di Kecamatan Medan Sunggal,” tegasnya.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mulia Nasution Hibahkan 1 Unit Ambulans ke BKM Muslimin J-City

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi I DPRD Medan Mulia Syahputra Nasution memberikan bantuan berupa 1 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.