_
Home / Sumut / Pendidikan PAUD Pondasi Masa Depan Bangsa
WOL Photo

Pendidikan PAUD Pondasi Masa Depan Bangsa

INDRAPURA, Waspada.co.id – Pelatihan bertajuk Guru Inovatif dan Kreatif diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara yang sengaja menggandeng Yayasan Pendidikan Adiluhung Nasional (YPAN) Yogyakarta melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Kegiatan resmi ditutup oleh Bupati Batubara Ir H Zahir MAP diwakili Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus di SMK Swasta Budi Dharma Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Selasa (21/1).

Dalam sambutannya, Ilyas mengharapkan apa yang telah didapat peserta dalam pelatihan tentang metode pembelajaran berkualitas dengan proses belajar yang menyenangkan bagi peserta didik anak usia dini, dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing. Metode tersebut perlu dilakukan terus menerus untuk mengembangkan kualitas guru yang inovatif dan kreatif.

“Di sinilah pentingnya manajemen atau pengelolaan kelas,” tandas Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

Ilyas juga menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang telah berbagi pengalaman dan ilmunya kepada tenaga pendidik dan kependidikan di Batubara. Di akhir sambutannya, Ilyas menyampaian pesan bupati yang berharap pelatihan mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Muhammad Zainul Hilal, penanggung jawab program YPAN, menyampaikan diklat ini pertanda baik buat pendidikan di Kabupaten Batubara karena pimpinan daerah memiliki kepedulian.

“Pilar pendidikan kita fokuskan ke pengembangan guru, karena kami yakin, jika gurunya berkualitas, maka menghasilkan output pendidikan yang berkualitas pula,” pungkasnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy Ajak Warga Jaga Keindahan Aek Sijorni

Aek Sijorni, Waspada.co.id – Keindahan dan keasrian destinasi wisata Aek Sijorni membuat Gubernur Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.