Breaking News
_
Home / Medan / Pemecatan Dirut PD Pasar Medan Sudah Sesuai Prosedur
WOL Photo

Pemecatan Dirut PD Pasar Medan Sudah Sesuai Prosedur

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, diwakili Asisten Administrasi (Asmum) Setdako, Medan Renward Parapat, menggelar rapat dengan jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, terutama yang memiliki jabatan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Selasa (21/1).

Pertemuan digelar dalam rangka memberikan penjelasan sekaligus pengarahan terkait telah dilakukannya pergantian Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Rusdi Sinuraya bersama Direktur Operasional Jhony Anwar, serta Direktur Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Arifin Rambe.

Sebelum pertemuan digelar, pagi harinya, Rusdi Sinuraya tidak menerima pemberhentian yang dilakukan tersebut. Dia menilai Surat Sekda Kota Medan yang memuat petikan Keputusan Wali Kota Medan Nomor 821.2/43.K/2020 cacat hukum.

Itu sebabnya dia bersikukuh dan menolak meninggalkan PD Pasar ketika Kabag Perekomomian Setdako Medan Nasib Purba yang ditunjuk sebagai Plt Dirut PD Pasar dan Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortala) Gelora KP Ginting mendatangi Kantor PD Pasar yang berada di lantai III Pasar Petisah Medan.

Di hadapan 56 dari 78 orang pejabat di perusahanaan milik Pemko Medan yang bertugas menangani 52 pasar di seluruh Kota Medan tersebut, Renward menjelaskan, pemberhentian yang dilakukan itu telah sesuai dengan ketentuan aturan.

Oleh karenanya, terhitung sejak surat keputusan itu dikeluarkan, maka penanganan dan pengelolaan PD Pasar beserta 52 pasar merupakan wewenang Nasib yang sebelumnya juga menjabat sebagai dewan pengawas.

Terkait itu, Renward mengajak seluruh jajaran Pemko Medan untuk mendukung kebijakan yang dilakukan Pemko Medan. Sebab, tujuan pergantian dilakukan guna membenahi PD Pasar sehingga lebih baik dan maju ke depannya.

“Jadi mulai hari ini, mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya. Jika pun nanti masih adanya penolakan dengan pergantian tersebut, saya berharap agar seluruh jajaran PD pasar tidak ikut-ikutan. Bekerja saja dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk memajukan PD Pasar,” tukas Renward.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Siap Pertahankan Zona Hijau

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, diwakili Asisten Umum Setda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.