Pekan Depan Polrestabes Kirim Berkas 3 Pembunuh Jamaluddin ke Jaksa

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Polrestabes Medan pekan depan akan mengirim berkas tiga pembunuh Jamaluddin ke Kejaksaan Negeri Medan.

“Secepatnya berkas pembunuh hakim akan dikirim ke Kejari Medan. Kalau tidak ada masalah pekan depan dikirim,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak, Rabu (22/1).

Diketahui, Polrestabes Medan dan Polda Sumut telah rampung melaksanakan rekonstruksi pembunuhan Jamaluddin. Dari gelar adegan reka ulang itu ke tiga pelaku Zuraida Hanum, Jefri Pratama, dan Reza Fahlevi memang sudah merencanakan kasus pembunuhan tersebut.

Bahkan, usai membuang jasad Jamaluddin di area perkebunan sawit di Desa Namo Bintang, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, tersangka Jefri dan Reza, membakar barang bukti untuk menghilangkan jejak.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan penyebab pembunuhan terhadap Jamaluddin karena masalah rumah tangga.

“Ke tiga tersangka dikenakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN