_
Home / Medan / Monyet Liar Hebohkan Penghuni Rumah di Marindal
Monyet Liar Hebohkan Penghuni Rumah (WOL Photo)

Monyet Liar Hebohkan Penghuni Rumah di Marindal

MEDAN, Waspada.co.id – Warga yang bermukim di Jalan Sumber Rukun Marindal, dibuat resah dengan berkeliarnya seekor monyet liar jenis beruk, Senin (6/1).

Informasi dihimpun Waspada Online, monyet berkeliaran di pemukiman rumah warga. Bahkan dikabarkan sudah ada salah seorang warga yang terkena gigitan dan bagian asbes rumah warga yang rusak dibuat monyet tersebut.

Selanjutnya, warga memberitahukan keberadaan monyet ini ke petugas pemadam kebakaran berharap monyet tersebut dapat dievakuasi.

“Bisa saja kami tangkap, dipukul monyetnya tapi kan kasihan, jadi viral pula nanti, lebih baik dievakuasi saja,” ujar salah seorang warga kepada petugas.

Mendapatkan informasi ini, petugas pemadam kebakaran kota Medan dengan sigap langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Warga melapor sudah ada yang terkena gigitan dan asbesnya rusak, kita sudah turun ke lokasi,” ujar Kepala UPT I Inti Kota Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution.

Ia mengatakan tidak mudah untuk menangkap monyet tersebut diperlukan alat untuk membiusnya terlebih dahulu sebelum diamankan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BBKSDA Sumut untuk membantu penangkapan, kita harap segera dapat dievakuasi,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Satgas Karhutla Sumut Belum Temukan Titik Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas) Karhutla Sumut belum menemukan adanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.