Minim Kreativitas, PSMS Harus Rela Berebut Juara Ketiga

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus mengakui keunggulan Felda United 1-2 pada semifinal Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan Medan, Kamis (16/1) malam.

Pada pertandingan ini, pelatih Philep Hansen memainkan mayoritas pemain trial. Sebagai pengatur serangan, Elina Soka dipasangkan dengan Ichlasul Qadri dan Hamdi.

Alhasil, aliran bola kerap putus di tengah lapangan dan minim kreativitas. Felda United pun leluasa memainkan tempo dan menembus pertahanan Ayam Kinantan. Gol tim tamu akhirnya tercipta di menit 36, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran.

Namun, wasit tidak meniup peluit dan bola dikuasai Felda United. Lewat serangan balik yang rapi, tim asuhan M Nidzam bin Ismail unggul lebih dulu berkat gol Nicolas Leandro Velez.

Di babak kedua, dominasi tim Negeri Jiran tetap terjaga. Menit 63, Felda United memperbesar skor lewat sundulan Mohd Akhmar Haiqal. Pun begitu, PSMS tetap ngotot mengejar ketinggalan.

iklan

Perjuangan tuan rumah berhasil karena mendapat hadiah penalti di menit 77. Yuda Riski Irawan membobol gawang lawan dan memperkecil skor. Hingga peluit panjang, skor bertahan 1-2 untuk Felda United.

Sebelumnya, Boeung Ket FC menang atas FA Penang 3-2. Tim asal Kamboja itu akan menghadapi Felda United di final pada Sabtu (18/1) malam, sedangkan PSMS ditantang FA Penang di sore hari. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan