_
Home / Sports / Internasional / Messi: Persaingan Dengan Ronaldo Bakal Abadi
foto: skysports

Messi: Persaingan Dengan Ronaldo Bakal Abadi

BARCELONA, Waspada.co.id – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, yakin persaingannya dengan Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan selamanya. Maklum, kedua pesepakbola ini dianggap sebagai pemain terbaik di generasinya.

Messi baru saja mendapatkan gelar Ballon d’Or keenam dalam karier profesionalnya, sedangkan Ronaldo telah menerima penghargaan itu sebanyak lima kali. Perbandingan antara keduanya paling intens ketika Ronaldo bermain untuk Real Madrid yang juga rival besar Barcelona di La Liga.

“Itu adalah duel khusus dan itu akan tetap bertahan selamanya karena berlangsung bertahun-tahun dan tidak mudah untuk mempertahankan level tertentu untuk waktu yang lama,” ucap Messi mengaku kehadiran Ronaldo membuat pertarungan yang menyenangkan, Rabu (15/1).

“Ditambah lagi, tim yang kami mainkan juga sangat menuntut kami, baik Real Madrid dan Barca, yang keduanya adalah tim terbaik di dunia. Bersaing dengan kedudukan yang sama selama bertahun-tahun, saya pikir itu akan tetap bertahan selamanya,” sebut Messi lagi.

“Duel olahraga di antara kami sangat menyenangkan pada tingkat pribadi, dan saya pikir orang-orang juga bersenang-senang, baik itu dari Madrid atau dari Barca atau bahkan hanya penggemar sepakbola secara umum,” tambahnya.

Berbicara setelah keberhasilannya mendapatkan Ballon d’Or, Messi mengatakan senang telah menambah satu gelar di depan Ronaldo dengan penghargaan keenamnya. Sayangnya, kini Messi jarang bersaing dengan kapten Timnas Portugal tersebut di lapangan karena sang rival sudah gabung Juventus di Serie A (Liga Italia).

Bahkan kepindahan Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu juga tidak menyurutkan pembicaraan tentang kedua pesepakbola kondang ini. Meskipun keduanya semakin mendekati tahun-tahun senja dalam kariernya, La Pulga dan CR7 tetap ambisius menjadi pemain terbaik di dunia.

Satu-satunya peluang Messi dan Ronaldo berduel lagi bakak terjadi di Liga Champions. Andai terus melaju hingga perempatfinal atau lebih, Barcelona dan Juventus pun berpotensi jumpa. (wol/aa/goal/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Modric Jadi Penentu Masa Depan Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata belum menyelesaikan urusan di bursa transfer. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.