Mengenal Lebih Dekat Sepatu Adidas Andalan Kroos

foto: twitter

JEDDAH, Waspada.co.id – Toni Kroos menciptakan sensasi setelah mencetak gol melengkung langsung dari sepak pojok pada semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Rabu (8/1).

Kroos merupakan salah satu gelandang metronom terbaik yang belakangan jarang terlihat di dunia sepakbola. Setelah Andrea Pirlo pensiun pada 2017, Kroos dan Marco Verratti dianggap sebagai dua gelandang metronom terbaik di dunia saat ini.

Kroos, sukses merebut gelar Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, memperlihatkan kejelian dan kecerdikannya dengan mengecoh kiper Valencia Jaume Domenech yang sudah salah posisi. Spontan, gol Olimpiade Kroos tersebut menjadi perbincangan hangat.

Saat mencetak gol tersebut, Kroos menggunakan sepatu jenis Adidas 11pro yang selalu digunakan gelandang berusia 30 tahun itu sejak 2014. Meski Adidas sudah tidak memproduksi sepatu 11pro secara massal, Kroos memaksa apparel olahraga asal Jerman itu untuk menyediakan sepatu jenis tersebut hingga sekarang.

Kroos tidak pernah mengganti sepatu Adidas 11pro putih-biru yang digunakannya sampai rusak. Bahkan Kroos mencuci sendiri sepatu yang digunakannya. Sampai-sampai rekan setim Kroos di Madrid, Gareth Bale, menyindir Kroos tidak percaya dengan kitman klub.

“Sepatu sepakbola saya adalah hal terpenting ketika saya ada di lapangan. Saya harus bermain dengan sepatu putih, itu kebiasaan saya. Bahkan satu noda kecil mengganggu saya. Itu sebabnya saya membersihkan dan mengurus sepatu saya sendiri,” ujar Kroos beberapa waktu lalu.

Kroos hanya menggunakan sepatu jenis lain, salah satunya Adidas Copa 19, saat menjalani sesi latihan. Jika beraksi dalam pertandingan resmi, Kroos tetap memakai Adidas Adipure 11pro putih-biru..(wol/aa/rm/fifa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL