_
Home / Sumut / Mencuri, 2 Emak-emak Diceburkan ke Parit
WOL Photo

Mencuri, 2 Emak-emak Diceburkan ke Parit

MADINA, Waspada.co.id – Dua emak-emak diarak dan diceburkan ke parit oleh warga karena ketahuan mencuri di Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Kedua pelaku yang ketahuan mencuri itu berinsial EI (33) dan RI (40), warga Desa Sarak Matua, Aek Orsik, Panyabungan.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Sabtu (11/1), keduanya kedapatan mencuri uang dari tas perempuan yang tengah berbelanja di Pasar Baru Panyabungan. Korban ketika itu berteriak sehingga mengundang perhatian para pedagang dan pengunjung yang ada di sana.

Lalu, warga beramai-ramai mengejar EI dan RI. Keduanya ditangkap dan diceburkan ke parit besar hingga jadi tontonan sebelum akhirnya diamankan petugas Polsek Panyabungan.

Di kantor polisi, EI dan RI tidak membantah telah melakukan pencurian. Mereka mengaku khilaf karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Saat melakukan aksi pencurian itu, keduanya telah berhasil mengeluarkan uang dari dalam tas seorang perempuan setengah baya. Namun uang itu jatuh sehingga korban menyadari pencurian itu.

“Tas (korban) yang dipakainya kami lihat terbuka. Ada uang, kami pun khilaf. Kami minta maaf tadi sama korban pas saat ketahuan. Dia saat itu sudah memaafkan, tapi enggak nyangka rupanya teriak maling, akhirnya kami ditangkap,” ungkap EI.

EI dan RI mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Namun pedagang di Pasar Baru Panyabungan berkata lain. Keduanya ternyata sudah dikenali sebagai anggota komplotan pencuri yang kerap beraksi di pasar-pasar yang ada di kawasan itu.

“Mereka itu pencuri kelas atas, mereka komplotan pencuri dari Aek Orsik. Saya sekitar 10 tahun sudah berjualan, saya kenal betul dengan mereka, karena sering lihat mereka mencuri,” tukas seorang pedagang sayur yang tidak mau disebutkan namanya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polsek Medan Baru Tembak Residivis Curi Sepeda Motor

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medàn Baru menembak residivis yang berulangkali pencurian sepeda motor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.