_
Home / Sports / Lokal / Mantan Pelatih PSMS Coaching Clinic SSB Mandiri
WOL Photo/Ari

Mantan Pelatih PSMS Coaching Clinic SSB Mandiri

MEDAN, Waspada.co.id – SSB Mandiri menggelar coaching clinic dan talkshow di Lapangan SSB Mandiri, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (4/1).

Pada kegiatan tersebut, SSB Mandiri mendatangkan dua mantan pelatih PSMS Medan musim lalu, yakni Edy Sahputra (asisten pelatih) dan Sugiar (pelatih kiper). Selain itu ada kiper Persipura Jayapura Panggih Priosembodho.

Ketua SSB Mandiri, H Hamdan Burhan, mengatakan tujuan adanya SSB ini untuk memberi wadah bagi anak-anak menyalurkan bakat sepakbola yang dimiliki. Anak-anak juga diharapkan dapat jauh dari kegiatan negatif.

“Bagi saya, nantinya mereka jadi pemain profesional atau lainnya itu nanti. Yang terpenting, anak-anak ini sekarang dibina dulu mentalnya,” katanya.

Dirinya juga mengaku senang karena ada beberapa alumni SSB Mandiri yang kini sukses bermain di Liga 1 Indonesia. Sebut saja Panggih Priosembodho dan Firza Andika yang musim lalu bermain di PSM Makasar sekaligus Timnas U-22.

“Saya berharap anak-anak ini bisa berlatih dengan giat. Karena saya yakin, ke depan masih banyak pemain SSB Mandiri yang bisa bermain di Liga 1,” harap Hamdan.

“Saya juga berterima kasih kepada Bank Mandiri yang terus memberi dukungan. Begitu juga para pelatih yang sejauh ini penuh dedikasi,” tambah Hamdan.

Dalam kegiatan tersebut, Edy Sahputra menegaskan saat ini profesi seorang pesepakbola sudah terjamin. Untuk itu, anak-anak diminta berlatih giat bila memang ingin jadi pesepakbola.

“Sekarang saja kalau main di tim Liga 1, kontraknya sudah mencapai ratusan juta per musimnya. Makanya jangan takut lagi jadi pesepakbola saat ini,” pesan Edy. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sebelum Jumpa Persiraja, PSMS Bakal Uji Gumarang FC

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menggelar uji coba kontra Gumarang FC di Stadion Teladan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.