_
Home / Sports / Internasional / Mantan Kapten Malu Lihat Performa Setan Merah
foto: twitter

Mantan Kapten Malu Lihat Performa Setan Merah

MANCHESTER, Waspada.co.id – Fans Manchester United dibuat kecewa oleh kekalahan tim kesayangannya. Menjamu Burnley di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier, Kamis (23/1), MU dipermalukan Burnley 0-2.

Kedua gol Burnley yang bersarang di gawang David de Gea dicetak oleh Chris Wood dan Jay Rodriguez. Hasil ini menjadikan Setan Merah mengalami dua kekalahan beruntun, setelah takluk dari Liverpool 0-2.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tetap berada di peringkat lima klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan. Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers menempel ketat dengan raihan nilai sama. Burnley sendiri naik ke urutan 13 dengan 30 poin.

Usai pertandingan, Rio Ferdinand yang juga mantan bek dan legenda MU mengkritik performa Harry Maguire. Bek Timnas Inggris tersebut disebut bersalah hingga terciptanya gol pembuka lawan yang diciptakan Chris Wood. Belum lagi Maguire dianggap kurang memperlihatkan kepemimpinannya di lapangan.

“Maju dan memenanginya. Perlihatkan hasrat untuk memenangi bola. Seseorang harus berada di sana dan menjadi berwibawa. Maguire, kamu itu kaptennya,” cetus Ferdinand.

“Mereka semua diatur dan masing-masing mengawal pemain lawan. Bola pertama itu bukan masalahnya, melainkan bola kedua. Apa yang Maguire lakukan di sana? Dia tidak mengantisipasi. Anda tidak bisa begitu jauh dengan pemain yang dikawal. Dia masuk di depan Maguire dan mereka dihukum. Anda harus membuat lawan kesulitan,” seru Ferdinand lagi. (wol/aa/btsport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gagal Lolos Liga Champions, MU Bakal Pecat Solskjaer

MANCHESTER, Waspada.co.id – Informasi diungkapkan oleh Duncan Castles yang merupakan pengamat sepakbola Inggris. Castles menyebutkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.