Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

WOL Photo/Gacok

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) babak belur dihajar warga di Jalan Patriot, Gang Penjaga, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Dari tangan tersangka Imawan (33) disita barang bukti obeng, 3 kunci L, 2 tang jepit, tas warna kuning, dan sepeda motor Yamaha Mio J BK 3399 ADP.

Informasi diperoleh Waspada Online di lapangan, Rabu (15/1), awalnya warga Jalan Musholla, Kelurahan Lalang, Sunggal, melihat tersangka melarikan sepeda motor Yamaha Mio J, BK 3399 ADP, milik MSF (17), di Jalan Patriot, Gang Penjaga, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal.

Dalam pengaduannya sesuai Surat Laporan Polisi nomor: LP/17/K/I/2020/SPKT/Sek Sunggal, MSF, mengatakan korban baru terbangun dari tidur sekira Pukul 03.30 WIB karena hendak ke kamar mandi.

Selesai buang hajat dan menunggu waktu Salat Subuh tiba, remaja itu kembali ke kamarnya dan bermain handphone kemudian mendengar suara stang sepeda motornya yang di parkir di dalam rumah seperti diturunkan.

Melihat sepeda motor dilarikan tersangka, korban berteriak dan warga yang mendengar teriakan itu terus mengejar tersangka. Tak butuh waktu lama, warga akhirnya berhasil menangkap tersangka.

Warga yang marah tanpa dikomandoi langsung menghajar tersangka hingga babak belur. Beruntung aksi main hakim sendiri warga itu dapat diredam setelah Polsek Medan Sunggal turun ke TKP mengamankan tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Syarif Ginting, ketika dikonfirmasi membenarkan kasus curanmor dan korban sudah membuat laporan.

“Tersangka dikenakan dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e Subs Pasal 53 dari KUHPidana ancamannya 5 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN