_
Home / Warta / Mancanegara / Malaysia Tolak Keluarkan Visa WNA China dari Kota Penyebar Virus Corona
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (AFP)

Malaysia Tolak Keluarkan Visa WNA China dari Kota Penyebar Virus Corona

PUTRA JAYA, Waspada.co.id – Malaysia akan menolak permohonan pengajuan visa untuk warga negara China, terutama dari Wuhan dan provinsi Hubei, tempat penyebaran wabah virus corona.

Kuala Lumpur mengatakan penolakan tersebut dilakukan untuk mengikuti pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) agar penyebaran virus corona tidak semakin menyebar.

Dilansir Anadolu, imigrasi Malaysia akan menghentikan sementara mengeluarkan visa untuk warga China yang berasal dari Wuhan dan provinsi Hubei karena bisa memberikan efek langsung kemungkinan penyebaran virus corona.

“Fasilitas imigrasi (visa untuk WN China) akan dikeluarkan ketika situasi kembali normal,” kata Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad dalam sebuah pernyataan.

Raja Al-Sultan Abdullah mengarahkan semua masjid di Malaysia untuk menggelar doa bersama untuk menghalau penyebaran virus corona.

Selain China, penyebaran virus corona saat ini tercatat di Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Nepal, Sri Lanka, Kamboja, dan Ivory Coast.

Hingga saat ini korban meninggal akibat virus corona atau dikenal juga dengan sebutan atau dikenal dengan sebutan 2019-nCoV di China sudah mencapai 106 orang. Jumlah kasus terbaru dikonfirmasi sebanyak 4.515.

Dikutip dari AFP, Selasa (28/1), di Provinsi Hubei, sebanyak 24 orang dilaporkan meninggal, dan 1.291 terinfeksi. Dengan demikian, total kasus yang dikonfirmasi secara nasional naik drastis menjadi lebih dari 4.000. (cnnina/data2)

Check Also

Korea Selatan Ungkap Kematian Pertama akibat Corona

SEOUL, Waspada.co.id – Seorang pasien dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (20/2) karena terinfeksi virus corona ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.