_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Mabes Polri Tunggu Hasil Audit BPK Terkait Dugaan Korupsi Asabri
Ilustrasi Asabri (ist)

Mabes Polri Tunggu Hasil Audit BPK Terkait Dugaan Korupsi Asabri

JAKARTA, Waspada.co.id – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia masih menunggu hasil audit dugaan korupsi yang terjadi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri. Audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini diperlukan untuk menentukan langkah selanjutnya.

Sementara di sisi lain, tim gabungan dari kepolisian juga tengah menyelidiki potensi kerugian negara di perusahaan pelat merah itu sebesar Rp10 triliun.

“Nanti dari BPK selesai melakukan audit. Apakah diserahkan ke kepolisian atau ke kejaksaan, kami masih tunggu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono di Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Argo menegaskan, audit dari BPK dapat membantu kerja aparat. Dari hasil audit itulah, kata dia, nanti diketahui kasus tersebut akan digarap oleh kepolisian atau kejaksaan. “Intinya kami siap dan masih menunggu,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim investigasi penanganan kasus dugaan korupsi Asabri.

Hal ini untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi Asabri yang disebut tak kalah fantastis dibanding PT Asuransi Jiwasraya.

“Saya kira, penegak hukum sudah bertindak ya, kita akan tegakan hukum lah semuanya. Sudah, sudah,” kata Prabowo, kemarin. (vivanews/ags/data3)

Check Also

Polri Akui Belum Dapat Info Lokasi Persembunyian Harun Masiku

JAKARTA, Waspada.co.id – Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengaku hingga saat ini belum bisa mendeteksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.