Lolos Top 6 Indonesian Idol, Lyodra Butuh Vote Warga Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Lolos Top 6 Indonesia Idol 2020, Lyodra Ginting dara cantik asal Medan meminta dukungan masyarakat Sumatera Utara untuk vote.

Lyodra Ginting merupakan Puteri pertama dari pasangan bapak Simar Ginting dan Ibu Natalia Tarigan yang bertempat tinggal di Simalingkar Medan.

Ayah Lyodra, Simar Ginting saat ditemui pers menceritakan bahwa bakat bernyanyi putri pertamanya sudah terlihat sejak kelas 1 SD.

“Namun, saat itu nada yang digunakan masih standar dan belum banyak menggunakan suara vibra. Dari kecil, Lyodra sangat senang menyanyi dan memang nadanya masih natural. Saat kelas 4 SD kami mulai serius melatih dengan memasukkannya ke les vokal di Medan,”tuturnya, Jumat (24/1).

Kemudian, Lyodra mengikuti kontes atau lomba menyanyi di Medan dan untuk 2 sampai tiga kali memang ia tidak menjadi juara. Dan setelah itu sampai sekarang, ia selalu menang dan mendapatkan penghargaan.

Advertisement

“Selain itu, saat kelas 6 SD, Lyodra masuk ke enam besar di ajang pencarian bakat di salah satu televisi. Setelah itu, manajemen Erwin Gutawa mengajak Lyodra untuk gabung agar ia dapat mengasah potensi yang ada dirinya.
“Saat bergabung di manajemen Erwin Gutawa banyak prestasi yang didapat,” terangnya.

Dan di tahun 2017 menjadi juara 1 di ajang musik junior bertaraf internasional di Italia. Kemudian, Lyodra juga tampil menyanyi dua kali di Istana Negara.

Sementara menurut Natalia Johanna Tarigan, yang merupakan Mama Lyodra juga menceritakan selain prestasi di dunia tarik suara, anaknya juga bertanggung jawab di bidang pendidikannya.

“Ia tetap mempertahankan prestasinya di sekolah. Sebagai orang tua, saya melihat Lyodra memiliki potensi dan menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua dan membawa nama baik Kota Medan. Karena itu, kami memohon dukungan kepada pemerintah ataupun masyarakat di Medan melalui vote,” ucapnya.

“Caranya melalui SMS Vote ke 95151. Dan Vote melalui Tokopedia, dengan dukungan tersebut semoga Lydora bisa lanjut ke tahap berikutnya dan menjadi juara serta mengharumkan nama Sumatera Utara,”pungkasnya.(wol/Eko/data3)