Liverpool Kian Favorit Jawara Liga Premier

Foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Gelar juara Liga Premier musim ini tampaknya kian nyata menjadi milik Liverpool. Menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Senin (20/1) dini hari, The Reds unggul 2-0.

Tampil tanpa Marcus Rashford, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasang Anthony Martial sebagai ujung tombak. Uniknya, Luke Shaw yang baru sembuh cedera dijadikan sayap dan Brandon Williams mengisi pos bek kiri.

Spontan serangan MU kurang berkembang, ditambah lagi alur bola dari lini tengah minim untuk Martial. Namun sisi pertahanan Setan Merah solid dan Liverpool kesulitan mengembangkan permainannya.

Hanya saja, gol tetap bersarang di gawang David de Gea hasil tendangan pojok. Umpan Trent Alexander-Arnold langsung disambar tandukan Virgil van Dijk. The Reds sempat mencetak gol lewat Roberto Firmino, namun wasit membatalkannya. Tayangan VAR memperlihatkan Van Dijk melanggar De Gea dan gol Liverpool pun dianulir.

Liverpool lagi-lagi mencetak gol pada menit 35. Kali ini, tayangan VAR menyelamatkan MU kedua kali karena Georginio Wijnaldum diklaim berada dalam posisi offside. Jelang akhir laga, tuan rumah mempertegas dominasinya lewat gol Mohamed Salah.

Raihan poin penuh mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan 64 poin. Sadio Mane cs unggul 16 poin dari Manchester City di posisi runner-up. Awalnya, Leicester City berpotensi menggeser City dari tempat kedua.

Sayangnya, The Foxes malah tumbang 1-2 di kandang Burnley. Leicester City pun menelan kekalahan kedua beruntun di Liga Premier musim ini dan tertahan dengan kumpulan 45 poin. (wol/aa/ls/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL