_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Tegaskan Tak Pernah Berikan Sprinlidik ke Masinton
Jubir KPK Ali Fikri (Foto : Okezone.com/M Rizky)

KPK Tegaskan Tak Pernah Berikan Sprinlidik ke Masinton

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.idKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, tidak pernah memberikan Surat Perintah Penyelidikan (Sprinlidik) kasus dugaan suap penggantian antarwaktu (PAW) DPR RI ke politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu.

Masinton sebelumnya memamerkan Sprinlidik KPK terkait kasus yang menyeret eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan politikus PDIP Harun Masiku. Surat itu ditampilkan ketika Masinton hadir sebagai narasumber di salah satu acara diskusi publik.

“Karena yang jelas kami dari KPK tidak pernah berikan surat itu ke mana pun selain pihak yang berkepentingan langsung perkara,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Sebab itu, Ali menekankan, tidak mengetahui asal-usul surat Sprinlidik yang dipegang Masinton Pasaribu tersebut. Di sisi lain, Ali juga tidak bisa memastikan apakah Sprinlidik yang ditandatangani pimpinan jilid IV itu bisa dipertanggungjawabkan atau tidak.

“Terkait ini kemarin beredar sprinlidik kami tanggapi bahwa kita tidak tahu dari mana Masinton dapatkan surat itu,” ujar Ali.

Check Also

Inilah Hasil Investigasi Terkait Data Kepulangan Harun Masiku

JAKARTA, Waspada.co.id – Tim gabungan yang menelusuri kekeliruan data perlintasan politikus PDIP Harun Masiku rampung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.