KPK Tak Ambil Pusing Spekulasi Publik Kasus KPU

Lili Pintauli (Foto: Youtube)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak ambil pusing spekulasi publik bahwa kasus dugaan suap pengurusan PAW caleg PDIP sudah dilokalisir.

Menurut Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, pihaknya bakal terus melanjutkan kasus ini sampai terang benderang di Pengadilan. Ia juga optimis dengan bukti-bukti yang dimiliki penyidik, dengan menjerat mantan Komisoner KPU Wahyu Setiwan, Caleg PDIP Harun Masiku, Kader PDIP, Saeful dan mantan Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelia.

“Kan kasus terus berkembang dari hasil keterangan saksi saksi tunggu saja lah kan belum berakhir penyidikannya,” kata Lili dikonfirmasi awak media, Minggu, 19 Januari 2020.

Selain melengkapi berkas penyidikan empat orang tersangka, KPK uga akan terus mengembangkan kasus itu. Apalagi sejauh ini KPK telah mendeteksi siapa saja pihak lain yang diduga juga terlibat kasus tersebut.

“Bisa diikuti hari-hari berikutnya, KPK kan terbuka untuk itu,” kata Lili.

iklan

Pada perkara ini, nama Sekjen PDIP Hasto Hasto Kristiyanto kerap disebut-sebut diduga terlibat. KPK sendiri sebelumnya sudah memastikan akan memanggil sejumlah saksi, termasuk Hasto bila dibutuhkan nantinya. Kendati Hasto membantah berkaitan dengan kasus tersebut. (vivanews/ags/data3)

Iklan